Paradigma Pelayanan Sepenuh Hati

Paradigma Pelayanan Sepenuh Hati

Dr. Patricia Patton (2004 :56) menyebutkan bahwa pelayanan sepenuh hatilah yang bisa membedakan kualitas pelayanan suatu perusahaan dengan perusahaan lainnya, menurut Dr. Patricia Patton diperlukan tiga (3) paradigma pengikat yang bisa menjadikan pelayanan yang biasa kita lakukan menjadi istimewa yaitu sebagai berikut :

3 Paradigma Pelayanan Sepenuh Hati

  1. Bagaimana kita memandang diri sendiri
    Sebelum kita dapat menghargai orang lain, kita perlu memberikan perhatian dan penghargaan pada diri sendiri,jika kita sudah bisa menghargai diri sendiri, sebagai pribadi yang istimewa maka kita akan membangun motivasi dan merasa percaya diri. Harga diri tidak diukur dari aa yang kita miliki dan apa pekerjaan kita, apapun bisnis kita. Jika kita menghargai keberadaan kita sebagai bagian terpenting dalam bisnis tersebut, maka otomatis kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk selalu tampil prima, termasuk juga dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.
  2. Bagaimana kita memandang orang lain
    Kita perlu mlakukan hubungan yang emosional secara positif dengan orang – orang yang berhubungan dengan bisnis kita dan dengan apa yang kita kerjakan. Kita perlu menyadari bahwa hidup kita harus saling membantu dan saling menolong sehingga kita menganggap orang lain itu juga penting. Untuk orang – orang yang kita anggap penting pasti kita akan berusaha untuk melakukan sesuatu yang terbaik untuk mereka, sehingga orang orang akan merasa apa yang kita kerjakan istimewa karena memberikan manfaat bagi mereka. Sebailiknya mereka pun akan menghargai usaha kita dan percaya apa yang kita lakukan pasti untuk tujuan kebaikan bukan sebaliknya.
  3. Bagaimana kita memandang pekerjaaan
    Selain menghargai diri sendiri dan orang lain kita juga perlu menghargai pekerjaan ata upun bisnis yang kita lakukan. Kita tidak ragu menganggap pekerjaan dan bisnis kita sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kita orang yang mengaggap pekerjaannya penting dan bermanfaat akan memiliki motivasi yang tinggi dan antusiasme yang luar biasa untuk mempersembahkan yang terbaik dari pekerjaan dan bisnis yang ditekuni, termasuk memberikan pelayanan prima yang diberikan dengan sepenuh hati.

 

Baca juga Proses dan tahapan pelayanan prima



 

by Maket Creator

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

Pelayanan Prima