Dimensi Kualitas Pelayanan Prima

Dimensi Kualitas Pelayanan Prima

Dimensi Kualitas Pelayanan Prima

Vincent Gespersz menyatakan bahwa kualitas pelayanan meliputi dimensi-dimensi sebagai berikut :

  • Ketepatan waktu pelayanan berkaitan dengan waktu tunggu dan proses
  • Kualitas pelayanan berkaitan dengan akurasi atau kepetatan pelayanan
  • Kualitas pelayanan berkaitan dengan kesopanan dan keramahan pelaku bisnis
  • Kualitas pelayanan berkaitan dengan tanggung jawab dalam penanganan keluhan pelanggan
  • Kualitas pelayanan berkaitan dengan sedikit banyaknya petugas yang melayani serta fasilitas pendukung lainnya
  • Kualitas pelayanan berkaitan dengan lokasi, ruangan tempat pelayanan, tempat parkir, ketersediaan informasi, dan petunjuk/panduan lainnya
  • Kualitas pelayanan berhubungan dengan kondisi lingkungan, kebersihan, ruang tunggu, fasilitas music, AC, alat komunikasi, dan lain-lain. (Maddy, 2009; 10)

 



 

Lihat juga pembahasan terkait lainnya : 

 



 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

Pelayanan Prima