Pengertian Efektivitas Menurut Para Ahli

Pengertian Efektivitas Menurut Para Ahli

Secara umum, pengertian efektivitas adalah suatu keadaan yang menunjukkan tingkat keberhasilan atau tujuan yang di ukur dengan kualitas, kuantitas dan waktu, sesuai dengan yang telah direncanakan sebelumnya. Menurut kamus besar bahasa indonesia Efektivitas adalah daya guna, keaktifan serta adanya kesesuaian dalam suatu kegiatan antara seseorang yang melaksanakan tugas dengan tujuan yang di inginkan dicapai.

  • Jika hasil perbandingan output actual dengan ouput target< 1 maka efektivitas tidak tercapai.
  • Jika hasil perandingan output actual dengan output target ≄ 1 maka efektivitas tercapai.



Pengertian Efektivitas Menurut Para Ahli

  1. Pengertian Efektivitas Menurut Menurut Ravianto (2014:11)
    Pengertian efektivitas adalah seberapa baik pekerjaan yang dilakukan, sejauh mana orang menghasilkan keluaran sesuai dengan yang diharapkan. Artinya apabila suatu pekerjaan dapat diselesaikan sesuai dengan perencanaan, baik dalam waktu, maka dapat di katakana efektif.
  2. Pengertian Efektivitas Menurut Menurut Gibson (Bungkas 2013:46)
    Pengertian efekrivitas adalah penilaian yang dibuat sehubungan dengan prestasi individu, kelompok, dan organisasi.Semakin dekat prestasi mereka terhadap prestasi yang diharapkan (standar), maka mereka dinilai semakin efektif.
  3. Pengertian Efektivitas Menurut Menurut Sondang P. Siagian
    Pengertian efektivitas adalah suatau pemanfaatan sarana prasarana, sumber daya dalam jumlah tertentu yang sebelumnya telah ditetapkan untuk menghasilkan sejumlah barang atau jasa kegiatan yang akan dijalankan oleh seseorang atau suatu perusahaan.

 




How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

Uncategorized