Pengertian 4 Dimensi Brand Equity Menurut Ahli

Pengertian 4 Dimensi Brand Equity Menurut Ahli

Pengertian ekuitas merek (brand equity) menurut Kotler dan Keller adalah nilai tambah yang diberikan pada produk dan jasa. Ekuitas merek dapat tercermin dalam cara konsumen berpikir, merasa dan bertindak dalam hubungannya dengan merek, dan juga harga, pangsa pasar dan profitabilitas yang diberikan merek untuk perusahaan. Kotler dan Keller (2009:263). Menurut Aaker, (1991) ada 4 dimensi brand equity :



Pengertian 4 Dimensi Brand Equity Menurut Ahli Aaker

  1. Kesadaran Merek (Brand Awareness) Menurut Aaker (1997) kesadaran merek adalah kesanggupan seorang pembeli untuk mengenali dan mengingat kembali bahwa suatu merek merupakan perwujudan kategori produk tertentu.
  2. Persepsi Kualitas (Perceived Quality) Menurut Aaker (2002:41), persepsi kualitas adalah persepsi pelanggan terhadap keseluruhan kualitas atau keunggulan suatu produk atau jasa layanan yang sama dengan maksud yang diharapkannya.
  3. Asosiasi Merek (Brand Associations) Menurut Aaker (1997, asosiasi merek adalah segala sesuatu yang berkaitan secara langsung maupun tidak langsung dengan ingatan konsumen terhadap suatu merek.
  4. Loyalitas Merek (Brand Loyalty) Simamora (2001:70), menyatakan bahwa loyalitas merek adalah ukuran kedekatan pelanggan pada sebuah merek. Sedangkan Loyalitas merek sangat berpengaruh terhadap kerentanan pelanggan dari serangan pesaing, hal ini sangat penting dan berkaitan erat dengan kinerja masa depan perusahaan.

 



 

 

 

Pembahasan lainnya :

  1. Fungsi Asosiasi Merek
  2. Dimensi Persepsi Nilai
  3. 4 Tingkat Kesadaran Merek
  4. Indikator Tagline Menurut Ahli
  5. Dimensi Persepsi Kualitas Produk
  6. Pengertian Harga Menurut Para Ahli
  7. Komponen Citra Merek Menurut Ahli
  8. Dimensi Asosiasi Merek dan Contohnya
  9. Dimensi Ekuitas Merek Menurut AAKER
  10. Indikator Brand Awareness Menurut Ahli
  11. Tingkatan Brand Loyalty Loyalitas Merek
  12. Definisi Niat Beli Ulang Menurut Para Ahli
  13. Dimensi Kualitas Produk Menurut Tjiptono
  14. Indikator Brand Ambassador Menurut Ahli
  15. Fungsi Brand Loyalty Terhadap Perusahaan
  16. Indikator Niat Beli Ulang Menurut Para Ahli
  17. Pengertian Ekuitas Merek Menurut Para Ahli
  18. Indikator Loyalitas Merek Manurut Para Ahli
  19. Pengertian Asosiasi Merek Menurut Para Ahli
  20. Teori Kepuasan Konsumen Menurut Para Ahli
  21. Pengertian Brand Awareness Menurut Para Ahli
  22. Pengaruh Citra Merek Terhadap Loyalitas Merek
  23. Konsep Nilai Pelanggan dan Kepuasan Pelanggan
  24. Pengertian Kepercayaan Merek Menurut Para Ahli
  25. Unsur Utama Berdasarkan Pembagian Ekuitas Merk
  26. Manfaat Ekuitas Merek Bagi Perusahaan & Konsumen
  27. Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan

 

 






 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

Originally posted 2022-05-26 09:25:56.

Manajemen Pemasaran