Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan Menurut Sutrisno 2016

Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan Menurut Sutrisno 2016

Kinerja pegawai merupakan suatu hasil yang dicapai oleh pegawai tersebut dalam pekerjaanya menurut kriteria tertentu yang berlaku untuk suatu pekerjaan tertentu. Menurut Robbins (2003) bahwa kinerja pegawai adalah sebagai fungsi dari interaksi antara kemampuan dan motivasi. Dalam studi manajemen kinerja pekerja atau pegawai ada hal yang memerlukan pertimbangan yang penting sebab kinerja individual seorang pegawai dalam organisasi merupakan bagian dari kinerja organisasi, dan dapat menentukan kinerja dari organisasi tersebut.

Berhasil tidaknya kinerja pegawai yang telah dicapai organisasi tersebut akan dipengaruhi oleh tingkat kinerja dari pegawai secara individu maupun kelompok. Kinerja (ferformance) merupakan perilaku organisasional yang secara langsung berhubungan dengan produksi barang atau penyampaian jasa. Berikut adalah pembahasan mengenai faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan menurut ahli Sutrisno..



Faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan menurut Sutrisno 2016

  1. Efektivitas dan Efisiensi

    Dalam hubungan nya dengan kinerja organisasi, maka ukuran baik buruknya kinerja diukur oleh efektivitas dan efisiensi. Masalahnya adalah bagaimana proses terjadinya efisiensi dan efektivitas organisasi. Dikatakan efektif bila mencapai tujuan, dikatakan efisien bila hal itu memuaskan sebagai pendorong mencapai tujuan.

  2. Otoritas dan Tanggung jawab

    Dalam organisasi yang baik, wewenang dan tanggung jawab telah di delegasikan dengan baik, tanpa adanya tumpang tindih tugas. Masing masing karyawan yang ada dalam organisasi mengetahui apa yang menjadi hak nya dan tanggung jawabnya dalam rangka mencapai tujuan organisasi. Kejelasan wewenang dan tanggung jawab setiap orang dalam suatu organisasi akan mendukung kinerja karyawan tersebut.

  3. Disiplin

    Secara umum disiplin menunjukkan suatu kondisi atau sikap hormat yang ada pada diri karyawan terhadap peraturan dan ketetapan perusahaan. Masalah disiplin karyawan yang ada di dalam organisasi baik atasan maupun bawahan akan memberikan corak terhadap kinerja organisasi. Kinerja organisasi akan tercapai apabila kinerja individu maupun kelompok ditingkatkan.

  4. Inisiatif

    Inisiatif seseorang berkaitandenganda yapikir, kreativitas dalam bentuk ide untuk merencanakan sesuatu yang berkaitan dengan tujuan organisasi. Dengan perkataan lain, inisiatif karyawan yang ada di dalam organisasi merupakan daya dorong kemajuan yang akhirnya akan mempengaruhi kinerja.

 

 

 



 

 

Pembahasan lainnya : 

  1. Contoh Asas Motivasi Kerja
  2. Manfaat Pembinaan Karyawan
  3. Kriteria Pemberian Kompensasi
  4. Kelompok Sumber Daya Manusia
  5. Cara Pengukuran Kepuasan Kerja
  6. Jenis Jenis Lingkungan Kerja Fisik
  7. Metode Motivasi Menurut Hasibuan
  8. Jenis-Jenis Kesejahteraan Karyawan
  9. Pengertian Kinerja Menurut Para Ahli
  10. Fungsi Manajemen Menurut Para Ahli
  11. Jenis Jenis Lingkungan Kerja Non Fisik
  12. Pengertian dan Tujuan Mutasi Pegawai
  13. Unsur Unsur Penilaian Kinerja Pegawai
  14. Tujuan Pelatihan Pegawai Menurut Ahli
  15. Tujuan Pemberian Kesejahteraan Pegawai
  16. Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli
  17. Pengertian Kompensasi Menurut Para Ahli
  18. Konsep Model Motivasi Banyak Macamnya
  19. Faktor Faktor Kepuasan Kerja Menurut Ahli
  20. Indikator Kinerja Karyawan Menurut Robbins
  21. Pengaruh Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai
  22. Komponen Manajemen Sumber Daya Manusia
  23. Program Pengembangan Kompetensi Pegawai
  24. Pengertian Kepuasan Kerja Menurut Para Ahli
  25. Pengertian Manajemen Sumber Daya Manusia
  26. Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan
  27. Jenis Jenis Lingkungan Kerja Menurut Para Ahli
  28. Pengertian Lingkungan Kerja Menurut Para Ahli
  29. Kriteria Penilaian Kinerja Karyawan Menurut Ahli
  30. Pengaruh Disiplin Kerja Dengan Kinerja Karyawan
  31. Pengertian Kompensasi Finansial Menurut Para Ahli
  32. Pengertian Kesejahteraan Karyawan Menurut Para Ahli
  33. Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan
  34. Dimensi dan Indikator Kepuasan Kerja Menurut Para Ahli
  35. Lingkungan Kerja Fisik dan Non Fisik Menurut Sedarmayanti
  36. Fungsi Manajemen Sumber Daya Manusia Menurut Para Ahli
  37. Tujuan Manajemen Sumber Daya Manusia Menurut Para Ahli
  38. Peranan Manajemen Sumber Daya Manusia Menurut Para Ahli
  39. Faktor Yang Mempengaruhi Lingkungan Kerja Menurut Para Ahli
  40. Pengertian Pengembangan Sumber Daya Manusia Menurut Para Ahli
  41. Faktor Yang Mempengaruhi Besarnya Kompensasi Menurut Para Ahli
  42. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Kerja Menurut Robbins
  43. Fungsi Manajerial dan Operasional Manajemen Sumber Daya Manusia
  44. Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan Menurut Mangkunegara
  45. Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Lingkungan Kerja Menurut Para Ahli

 

 






How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

Originally posted 2022-04-15 11:15:55.

Manajemen SDM