Strategi Ekspor Secara Umum

Strategi Ekspor Secara Umum

Strategi Ekspor Secara Umum Adalah :

Strategi ekspor berkaitan dengan masalah strategi yang dapat memberikan peluang lestarinya status komoditi ekspor sebagai market leader. Empat alternatif strategi yang lain dikenal dengan fou Generic International Strategis secara ringkas dapat dijelaskan sebagai berikut :

  1. Dynamic high Technology Strategy (DHTS)
    Yaitu strategi yang dapat memberikan peluang kepada perusahaan untuk menjadi market leader melalui inovasi teknologi yang tepat dan dilakukan secara terus-menerus. Untuk menjalankan strategi ini perusahaan harus memberikan perhatian dan prioritas yang tinggi terhadap masalah R dan D (Research and Development) dan melakukan strategic partnership.
  2. Low of Stable Technology Strategy (LSTS)
    Strategi ini memberikan peluang kepada perusahaan untuk menjadi market leader karena kemampuannya memelihara brand identity economic of scale, manufacturing knowhow, standar produksi, dan penyediaan suku cadang yang terdapat secara global. Kalau dilihat persyaratan strateginya, sebenarnya yang diperlukan oleh perusahaan adalah bagaimana dapat memelihara citra perusahaan dan reputasi bisnisnya. Advanced Management Skills Strategy (AMMS) Yaitu strategi yang memberikan peluang pada perusahaan untuk menjadi market leader karena kemampuannya menerapkan manajemen yang tepat, khususnya dalam hal pemasaran dan koordinasi, untuk itu, perusahaan harus memiliki perencanaan yang baik dalam bidang manajemen pemasaran, keuangan, dan organisasi.

 

 

 

 





by Maket Creator

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

Manajemen Logistik