Pengertian Jasa Pengiriman Barang

Pengertian Jasa Pengiriman Barang

Definisi Pengertian Pengiriman

Definisi pengiriman adalah kegiatan mendistribusikan produk barang dan jasa produsen kepada konsumen. Pengiriman adalah kegiatan pemasaran untuk memudahkan dalam penyampaian produk dari produsen kepada konsumen. Manfaat pengiriman berdasarkan definisi sebelumnya adalah kegiatan pengalih pindah tangan kepemilikan suatu barang atau jasa. Kegiatan pengiriman menciptakan arus saluran pemasaran atau arus saluran pengiriman. Distributor adalah orang yang melaksanakan kegiatan pengiriman. Distributor bertugas menghubungkan antara kegiatan produksi dan konsumsi.

Menurut Mikael (2016) kegiatan penpengirimanan secara tidak langsung secara actual sudah sering kali dijumpai dalam kehidupan sehari – hari, dari kebanyakan pihak produsen sendiri tidak mampu untuk menangani masalah pengiriman tanpa dibantu oleh beberapa penyedia jasa pengiriman itu sendiri. Untuk mengatasi permasalahan tersebut produsen tentunya membutuhkan mitra bisnis yang mumpuni untuk menangani penyaluran pengiriman yang baik agar produk dan jasa yang diberikan dapat dengan cepat diraskan dampaknya oleh konsumen selaku target pasar dari produsen itu sendiri.

Dalam konsep pengiriman ada dua hal yang berperan mensukseskan pengiriman, yaitu produsen dan konsumen. Dimana produsen sebagai bagian prinsipal berperan agar suatu produk dapat dipengirimankan secara merata. Sementara untuk sudut pandang konsumen sendiri ingin mendapatkan produk atau jasa yang ditawarkan dengan mudah. Kedua sudut pandang ini yang memiliki benang merah berupa kedekatan dan kemudahan.

Dalam mengelola manajemen pengiriman terdapat dua sistem yang beredar yaitu :

  1. Paradigma Lama, menjabarkan penentuan target penjualan untuk setiap alur pengiriman lebih menyesuaikan pada produsen. Dalam paradigma ini pihak prinsipal memiliki wewenang dalam melaksanakan serta menyusun permintaan dari mitra bisnis dalam hal penngiriman barang atau jasa. Kunci keberhasilan pengiriman adalah SCP (spreading,coverage,penetration).
  2. Paradigma Baru, determinasi permintaan dan penjualan produk atau jasa berasal dari kebutuhan pelanggan, jadi pihak prinsipal sebagai sarana pemenuhan sejumah produk atau jasa yang sesuai dengan permintaan dari konsumen. Keberhasilan dapat diraih dengan Difofet (delivery in full on time error free).

 

Kunjungi juga web lainnya yang melayani jasa pengiriman barang:
  1. cargo jakarta jayapura
  2. ekspedisi jakarta timika
  3. ekspedisi jakarta jambi
  4. ekspedisi jakarta lampung
  5. ekspedisi jakarta medan
  6. ekspedisi jakarta padang
  7. ekspedisi jakarta belitung
  8. cargo jakarta palembang
  9. jasa pengiriman paket paling cepat
  10. jasa kurir jakarta
  11. Jual Airsoft Gun
  12. Jual Airsoft Gun Jakarta
  13. jasa pengiriman mobil
  14. jasa pengiriman dokumen
  15. ekspedisi jakarta bali

 

 

Next Contoh Konsep Jarak

by Jasa Maket

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

Manajemen Logistik