Terangkan Alat-Alat Yang Dapat Dipergunakan Untuk Mempromosikan Produk

Terangkan Alat-Alat Yang Dapat Dipergunakan Untuk Mempromosikan Produk

Menurut Setiyaningrum dkk (2015: 232) Bauran promosi adalah kombinasi empat komponen promosi yang mencakup iklan, penjualan pribadi, promosi penjualan, dan publisitas. Menurut Swastha dan Irawan (2008: 349) Bauran promosi adalah kombinasi strategi yang paling baik dari variabel-variabel periklanan, personal selling, dan alat promosi yang lain, yang semuanya direncanakan untuk mencapai tujuan program penjualan. Menurut Gitosudarmo (2008: 285) Alat-alat yang dapat dipergunakan untuk mempromosikan suatu produk, dapat dipilih beberapa cara yaitu :



Alat-Alat Yang Dapat Dipergunakan Untuk Mempromosikan Produk

  1. Iklan atau Advertensi
    Iklan merupakan alat utama bagi pengusaha untuk mempengaruhi konsumennya dapat dilakukan melalui surat kabar, radio, majalah, televisi ataupun dalam bentuk posterposter yang dipasang di pinggir jalan atau tempat-tempat yang strategis.
  2. Personal Selling
    Personal selling merupakan kegiatan perusahaan untuk melakukan kontak langsung dengan para calon konsumennya.
  3. Promosi Penjualan
    Promosi penjualan merupakan kegiatan perusahaan untuk menjalankan produk yang dipasarkannya sedemikian rupa sehingga konsumen akan mudah untuk melihatnya.
  4. Publisitas
    Publisitas merupakan cara yang biasa digunakan juga oleh pengusaha untuk membentuk pengaruh secara tidak langsung kepada konsumen agar mereka menjadi tahu dan menyenangi produk yang dipasarkannya.

 

 



 

Pembahasan lainnya : 

  1. Manfaat Word Of Mouth
  2. Jenis Jenis Word Of Mouth
  3. Tujuan Promosi Menurut Tjiptono
  4. Tujuan Promosi Menurut Basu Swastha
  5. Jenis-Jenis dan Tingkatan Word Of Mouth
  6. Indikator Promosi Menurut Tjiptono 2008
  7. Dimensi Word Of Mouth Menurut Para Ahli
  8. Faktor Yang Mempengaruhi Word Of Mouth
  9. Indikator Word Of Mouth Menurut Para Ahli
  10. Pengertian Word Of Mouth Menurut Para Ahli
  11. Proses Keputusan Pembelian Model Lima Tahap
  12. Karakteristik Word Of Mouth Menurut Para Ahli
  13. Hubungan Word Of Mouth dengan Keputusan Pembelian
  14. Pengaruh Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian
  15. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pelaksanaan Promosi
  16. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen

 

 






 

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

Manajemen Pemasaran