Strategi Pemasaran Untuk Menarik Calon Pelanggan

Strategi Pemasaran Untuk Menarik Calon Pelanggan

Menurut Wandanaya (2012), mempunyai produk andalan saja belum cukup untuk mengundang calon pelanggan membeli produk, dengan banyaknya persaingan sekarang ini, sering kali penjual harus melancarkan strategi jitu dalam menarik pelanggan. Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan :



Strategi Pemasaran Untuk Menarik Calon Pelanggan

  1. Product Knowledge. Pemasar harus mengetahui produk yang dijual, spesifikasi dan manfaat produk, cara penggunaan atau perawatan produk.
  2. Target Konsumen. Pemasar sebaiknya menargetkan siapa calon pelanggan yang siap membeli produknya. Dengan demikian pemasar bisa lebih mendalami karakter pelanggan dan apa yang mereka inginkan terhadap produknya.
  3. Gaya bahasa yang memikat. Setelah pemasar menentukan target konsumen, maka perusahaan khususnya pemasar harus dapat merangkai kata-kata dalam iklan yang sesuai bagi mereka. Misalnya target pemasar adalah remaja, maka pemasar seharusnya bisa memberi kesan gaul pada kalimat yang disusun dalam iklan.
  4. Tulis deskripsi lengkap mengenai keunggulan dan manfaat produk perusahaan. Mengapa konsumen harus membeli produk perusahaan, spesifikasi produk, saran dan review dari konsumen yang pernah membeli produk perusahaan.
  5. Tambahkan berbagai gambar atau video yang memikat visualisasi konsumen. Apabila perusahaan menawarkan produk dengan gambar atau bahkan video, konsumen akan lebih merasa puas dan tertarik melihat produk yang ditawarkan. Bisa juga memberikan gambar atau video yang menimbulkan rasa ingin tahu dan penasaran bagi konsumen tentang produk itu. Ingat gambar yang baik dapat berbicara banyak mengenai produk yang dijual. Namun jangan hanya menyisipkan gambar dalam deskripsi produk, karena hal ini dalam menyulitkan pelanggan dalam mencari produk pada mesin pencari.
  6. Promosi yang spektakuler. Bila memungkinkan, pemasar sebaiknya menawarkan promosi hebat atas produk yang dijual. Misalnya, siapa yang tidak penasaran melihat tulisan “Diskon 50%, Beli 1 Gratis 1”, atau kata-kata lainnya.
  7. Layanan Penjualan. Setelah perusahaan atau pemasar menulis dengan hebat mengenai produk yang ditawarkan, jangan lupa untuk mencantumkan nama pelanggan untuk menghubungi bagian penjual perusahaan, dengan tata cara pembayaran sebanyak mungkin yang memberikan rasa aman bagi pelanggan.
  8. Cepat dalam merespon. Semua calon pelanggan ingin cepat dilayani, begitu juga dalam transaksi jual beli online, bila calon pelanggan mengirim pesan kepada pemasar, maka pemasar harus secepat mungkin membalasnya, bila tidak, akan memberikan peluang kepada pesaing anda karena calon pelanggan sudah berubah pikiran.

 

 

Pembahasan terkait : 

  1. Fungsi Pemasaran
  2. 4 Variabel Marketing Mix
  3. Kendala Pemasaran Online
  4. Sumber Informasi Konsumen
  5. Cara Kerja Pemasaran Online
  6. Komponen Pemasaran Online
  7. Prinsip-Prinsip Ekonomi Islam
  8. Komponen Strategi Pemasaran
  9. Keuntungan Pemasaran Online
  10. Kekurangan Pemasaran Online
  11. Tujuan Pemasaran Menurut Ahli
  12. 7P Menurut Kotler dan Amstrong
  13. 2 Jenis Saluran Pemasaran Online
  14. Fungsi Marketing Public Relations
  15. Strategi Marketing Public Relations
  16. Model Analisis SWOT dan Contohnya
  17. Konsep Pemasaran Menurut Para Ahli
  18. Pengertian Marketing Public Relations
  19. Jenis Strategi Pemasaran dan Contohnya
  20. Indikator Pemasaran Online Menurut Ahli
  21. Elemen Penting Dalam Konsep Pemasaran
  22. Konsep Strategi Pemasaran dan Contohnya
  23. Konsep Inti Pemasaran Menurut Sudaryono
  24. Proses Manajeman Pemasaran Menurut Ahli
  25. Pengertian Analisis SWOT Menurut Para Ahli
  26. Manfaat Strategi Pemasaran Bagi Perusahaan
  27. Dua Elemen Pokok Penyusun Konsep Pemasaran
  28. Pengertian Pemasaran Online Menurut Para Ahli
  29. Pengertian Strategi Pemasaran Menurut Para Ahli
  30. Macam-Macam Media Promosi Pemasaran Produk
  31. Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Para Ahli
  32. Pengaruh Pemasaran Online Terhadap Strategi Pemasaran
  33. Manfaat Pemasaran Online bagi Konsumen dan Perusahaan
  34. Tahap Tahap dalam Proses Keputusan Pembelian Konsumen

 

 




# tag

strategi menarik prospek pelanggan strategi menarik calon pelanggan strategi marketing untuk menarik pelanggan strategi pemasaran untuk menarik pelanggan strategi yang dapat digunakan untuk menarik pelanggan baru adalah strategi menarik pelanggan strategi untuk menarik pelanggan strategi pemasaran untuk menarik pelanggan

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

Manajemen Pemasaran