Pengertian & Manfaat Content Marketing

Pengertian & Manfaat Content Marketing

Pengertian Content Marketing

Pengertian Konten Marketing adalah cara pemasaran melalui teknik atau strategi marketing yang dilakukan dengan cara pembuatan dan pendistribusian sebuah konten yang relevan, bernilai, menarik dan informatif untuk menarik target pasar / audiens yang dituju dengan tujuan untuk dapat mendorong terjadinya penjualan dari produk/jasa yang anda tawarkan. Dengan pembuatan konten marketing yang informatif dapat mengonversi pembaca menjadi konsumen. Dalam strategi pemasaran secara online atau digital marketing, konten yang informatif adalah bagian yang sangat penting untuk dapat bersaing dengan kompetitor lainnya dalam memasarkan sebuah bisnis diinternet.



Manfaat Content Marketing :

  1. Investasi Jangka Panjang.
  2. Mendatangkan traffic ke website secara alami.
  3. Mengedukasi pembaca / visitor website anda tentang produk atau jasa yang anda tawarkan.
  4. Mendapatkan calon kustomer baru.
  5. Meningkatkan Brand awareness (Membangun kesadaran brand anda secara positif).
  6. Meningkatkan Engagement yang dapat memancing terjadinya penjualan atau pembelian.
  7. Meningkatkan omzet penjualan.
  8. Mendorong sharing dan berbagi konten, yang akan membawa leads baru.
  9. Mendapatkan kepercayaan pelanggan.
  10. Membangun interaksi dan hubungan baik dengan pelanggan.

 

pengertian konten marketing

Karena dengan konten yang informatif pengunjung web anda pasti akan kembali lagi dengan maksud untuk mendapatkan solusi dari permasalahannya. Kemudian beberapa dari mereka kemungkinan besar dapat menjadi kustomer baru anda. Itu sebabnya konten marketing jadi sangat penting dalam kegiatan pemasaran secara online. Dalam perencanaan pembuatan konten marketing sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu mengenai permasalahan yang banyak dihadapi oleh target audiens anda sehingga anda dapat membuat konten informatif yang dapat membantu meyelesaikan permasalahan dari target audiens anda. Usahakan konten yang anda sajikan dapat dengan mudah dipahami dan mampu memberikan solusi secara detail dan informatif. Kemudian pada kontent berikutnya anda bisa menambahkan dengan kontent yang bersifat menjual dengan menawarkan produk-produk yang anda jual, dengan cara tersebut diharapkan dapat membantu dalam meningkatkan engagement yang dapat memancing atau mendorong terjadinya penjualan atau pembelian yang disebabkan pendistribusian konten yang tepat dan memberikan solusi sehingga mendapatkan kepercayaan dari pembaca yang sudah berkunjung.

 

Strategi Pemasaran Dalam Membuat Konten Marketing :

  1. Tentukan target marketing anda.
  2. Kenali target audiens anda.
  3. Lakukan riset untuk mendapatkan ide konten terbaik.
  4. Buatlah konten yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan audiens.
  5. Tambahkan gambar atau video untuk mempermudah proses penyampaian yang anda sajikan pada konten.
  6. Buatlah konten informatif yang dapat memberikan solusi untuk Audiens Anda.
  7. Buatlah kerangka atau struktur konten yang rapi sehingga mudah dipahami.
  8. Lakukan audit konten.



 

Lihat juga konten lainnya mengenai Manfaat Instagram Bisnis

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

Digital Marketing