Pengaruh Citra Merek Terhadap Loyalitas Merek
- Menurut Khraim (2011) citra merek ternyata memiliki hubungan positif yang signifikan dengan loyalitas merek terhadap kosmetik di Jordan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelanggan menyukai citra merek saat mereka merasakan manfaat atau menemukan fungsi yang positif kemudian akan merekomendasikan merek tersebut kepada yang lain.
- Rizan (2012) Hasil perhitungan regresi linear sederhana pada variabel citra merek terhadap loyalitas merek menunjukkan bahwa citra merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas merek.Loyalitas merek seorang pelanggan berhubungan dengan fakta bahwa perusahaan telah menumbuhkan citra merek yang baik dengan pelanggan. Citra merek juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas merek (Saleem et al, 2015).
- Prabowo (2013) dalam penelitian yang berjudul analisis pengaruh kualitas produk, brand trust, brand image dan kepuasan pelanggan terhadap brand loyalty menunjukkan bahwa hasil uji regresi linier berganda berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty adalah kualitas produk, brand trust, brand image. Koefisien kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty.
- Bastian (2014) dalam penelitiannya yang berjudul analisa pengaruh citra merek (brand image) terhadap loyalitas merek (brand loyalty), hasil penelitian yang didapatkan menunjukkan bahwa variabel citra merek mempunyai pengaruh yang signifikan dan positif terhadap variabel loyalitas merek.
- Bastian (2014) Variabel brand image berpengaruh positif signifikan terhadap brand loyalty. Hal ini menunjukkan citra merek yang dibentuk karena perusahaan mampu memberikan presepsi yang baik kepada pelanggannya dan juga menjaga dan mengelola hubungan dengan pelanggan.
Pembahasan lainnya :
- Elemen Brand Identity
- Fungsi Loyalitas Merek
- Pengukuran Brand Image
- Tingkatan Loyalitas Merek
- 6 Tingkat Pengertian Merek
- Manfaat dari Atribut Produk
- Tahapan Loyalitas Pelanggan
- Alternatif Strategi Pemasaran
- Pengertian Kepercayaan Merek
- Manfaat-Manfaat Loyalitas Merek
- Strategi Pemasaran Produk Adalah
- Indikator-Indikator Kualitas Produk
- Pengertian Merek Menurut Para Ahli
- Tujuan Kualitas Produk Menurut Ahli
- Indikator Loyalitas Merek Menurut Ahli
- Alasan Memproduksi Produk Berkualitas
- Dimensi Kualitas Produk Menurut Garvin
- Tingkatan Brand Loyalty Loyalitas Merek
- Tingkatan Produk Ada Lima Menurut Ahli
- Faktor Faktor Pembentuk Identitas Merek
- Dimensi Kualitas Produk Menurut Tjiptono
- Pengertian Citra Merek Menurut Para Ahli
- Faktor Yang Mempengaruhi Brand Loyalty
- Manfaat Penggunaan Merek Bagi Produsen
- Indikator Brand Loyalty Menurut Para Ahli
- Pengertian Brand Image Menurut Para Ahli
- Unsur-Unsur Kualitas Produk dan Contohnya
- Pengertian Brand Identity Menurut Para Ahli
- Pengaruh Brand Image Terhadap Brand Trust
- Pengertian Kualitas Produk Menurut Para Ahli
- Klasifikasi Produk Berdasarkan Keberwujudan
- Pengertian Loyalitas Merek Menurut Para Ahli
- Hubungan Brand Trust dengan Brand Loyalty
- Hubungan Brand Image dengan Brand Loyalty
- Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Brand Trus
- Indikator Kepuasan Pelanggan Menurut Tjiptono
- Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Produk
- Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Merek
- Cara Membangun Kepercayaan Konsumen Pelanggan
- Faktor yang Mempengaruhi Kepercayaan Terhadap Merek