Pengaruh Brand Image Terhadap Brand Trust

Pengaruh Brand Image Terhadap Brand Trust

Definisi Brand Image

  • Menurut Keller (2013) citra merek (brand image) merupakan cara umtuk menciptakan kesadaran akan merek dengan meningkatkan keakraban merek melalui pemaparan secara berulang. Citra merek (brand image) membentuk asosiasi yang kuat dengan kategori produk yang sesuai atau isyarat pembelian atau konsumsi lain yang relevan dalam membangun ekuitas merek. Pemasar dapat menekankan penciptaan citra merek ketika tingkat kesadaran merek memadai.
  • Menurut Kotler (2009) citra merek (brand image) adalah penglihatan dan kepercayaan yang terpendam di benak konsumen, sebagai cerminan asosiasi yang tertahan diingatan konsumen.



Definisi Brand Trust

  • Kepercayaan merek (brand trust) merupakan kemampuan merek untuk dipercaya, bersumber pada keyakinan konsumen bahwa produk tersebut mampu memenuhi nilai yang dijanjikan, dan didasarkan pada keyakinan konsumen bahwa merek yang ditawarkan mampu mengutamakan kepentingan konsumen (Delgado,1999).
  • Menurut Lau dan Lee kepercayaan merek (brand trust) menggambarkan suatu komponen yang penting dari penempatan internal atau sikap yang diasosiasikan dengan loyalitas merek. Ferrinadewi (2008) mengemukakan terdapat tiga aktivitas yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk menumbuhkan kepercayaan konsumen.



Pengaruh Brand Image Terhadap Brand Trust

  • Menurut Keller (2013) citra merek (brand image) merupakan cara umtuk menciptakan kesadaran akan merek dengan meningkatkan keakraban merek melalui pemaparan secara berulang. Citra merek (brand image) membentuk asosiasi yang kuat dengan kategori produk yang sesuai atau isyarat pembelian atau konsumsi lain yang relevan dalam membangun ekuitas merek.
    Pemasar dapat menekankan penciptaan citra merek ketika tingkat kesadaran merek memadai. Tingkir (2014) dalam penelitiannya yang berjudul “Pengaruh Identitas Merek terhadap Loyalitas Merek melalui Citra Merek dan Kepercayaan Merek Toyota”, menyatakan bahwa brand image berpengaruh positif terhadap brand trust.

 

 



 

 

Pembahasan lainnya : 

  1. Elemen Brand Identity
  2. Fungsi Loyalitas Merek
  3. Pengukuran Brand Image
  4. Tingkatan Loyalitas Merek
  5. 6 Tingkat Pengertian Merek
  6. Manfaat dari Atribut Produk
  7. Tahapan Loyalitas Pelanggan
  8. Alternatif Strategi Pemasaran
  9. Pengertian Kepercayaan Merek
  10. Manfaat-Manfaat Loyalitas Merek
  11. Strategi Pemasaran Produk Adalah
  12. Indikator-Indikator Kualitas Produk
  13. Pengertian Merek Menurut Para Ahli
  14. Tujuan Kualitas Produk Menurut Ahli
  15. Indikator Loyalitas Merek Menurut Ahli
  16. Alasan Memproduksi Produk Berkualitas
  17. Dimensi Kualitas Produk Menurut Garvin
  18. Tingkatan Brand Loyalty Loyalitas Merek
  19. Tingkatan Produk Ada Lima Menurut Ahli
  20. Faktor Faktor Pembentuk Identitas Merek
  21. Dimensi Kualitas Produk Menurut Tjiptono
  22. Pengertian Citra Merek Menurut Para Ahli
  23. Faktor Yang Mempengaruhi Brand Loyalty
  24. Manfaat Penggunaan Merek Bagi Produsen
  25. Indikator Brand Loyalty Menurut Para Ahli
  26. Pengertian Brand Image Menurut Para Ahli
  27. Pengertian Ekuitas Merek Menurut Para Ahli
  28. Unsur-Unsur Kualitas Produk dan Contohnya
  29. Pengertian Brand Identity Menurut Para Ahli
  30. Pengertian Kualitas Produk Menurut Para Ahli
  31. Klasifikasi Produk Berdasarkan Keberwujudan
  32. Pengertian Loyalitas Merek Menurut Para Ahli
  33. Hubungan Brand Trust dengan Brand Loyalty
  34. Hubungan Brand Image dengan Brand Loyalty
  35. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Brand Trus
  36. Indikator Kepuasan Pelanggan Menurut Tjiptono
  37. Pengaruh Citra Merek Terhadap Loyalitas Merek
  38. Pengertian Kepercayaan Merek Menurut Para Ahli
  39. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Produk
  40. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Merek
  41. Cara Membangun Kepercayaan Konsumen Pelanggan
  42. Faktor yang Mempengaruhi Kepercayaan Terhadap Merek

 

 

 






 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

Manajemen Pemasaran