Dalam (Ii & Ethnocentrism,. 2016), strategi pasar ini akan dapat ditetapkan segmen pasar tertentu yang akan dijalankan sebagai target pasar perusahaan. Ada beberapa manfaat yang mungkin diraih perusahaan, antara lain :
Manfaat Strategi Pemasaran Bagi Perusahaan
- Perusahaan dapat membandingkan segmen pasar yang terbaik bagi perusahaan, yaitu dengan memperhatikan kemampuan perusahaan serta segmen pasar yang sudah jenuh dan potensi saingan.
- Perusahaan dapat menyesuaikan kegiatan promosi dan kegiatan pemasaran lainnya sesuai dengan kebutuhan masing-masing segmen pasar.
- Perusahaan dapat memperoleh masukan yang dapat digunakan untuk menyusun kebijaksanaan pemasaran.
Pada dasarnya segmen pasar yang belum dilayani atau belum terlayanisecara maksimal dan sesuai dengan karakteristik perusahaan merupakan pasar yang potensi untuk dimasuki. Oleh karena itu perlu diambil tindakan-tindakan sebagai berikut :
- Menyelidiki luas dan potensi setiap segmen pasar yang hendak dimasuki.
- Menyelidiki atribut yang diutamakan untuk setiap segmen pasar.
- Menyelidiki potensi setiap produk yang sama di pasar.
- Menyelidiki segmen pasar mana yang mungkin untuk dilayani perusahaan Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.
Pembahasan terkait lainnya :
- Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen
- Hubungan Antara Citra Merek dengan Keputusan Pembelian
- Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Para Ahli
- Komponen Komponen Citra Merek Menurut Para Ahli
- Proses Pengambilan Keputusan Pembelian Konsumen
- Tahapan Proses Keputusan Pembelian Konsumen
- Pengertian Merek Menurut UU dan Para Ahli
- Proses Manajeman Pemasaran Menurut Ahli
- Dimensi Kualitas Produk Menurut Para Ahli
- Pengertian Citra Merek Menurut Para Ahli
- Metode Penetapan Harga Berbasis Laba
- Tujuan Penetapan Harga Menurut Ahli
- Bauran Pemasaran Menurut Para Ahli
- Dimensi Citra Merek Menurut Ahli
- 4 Karakteristik Syariah Marketing
- Tujuan Pemasaran Menurut Ahli
- Syarat-Syarat Memilih Merek
- 3 Strategi Citra Merek