Manfaat Strategi Pemasaran Bagi Perusahaan

Manfaat Strategi Pemasaran Bagi Perusahaan

Dalam (Ii & Ethnocentrism,. 2016), strategi pasar ini akan dapat ditetapkan segmen pasar tertentu yang akan dijalankan sebagai target pasar perusahaan. Ada beberapa manfaat yang mungkin diraih perusahaan, antara lain :



Manfaat Strategi Pemasaran Bagi Perusahaan

  1. Perusahaan dapat membandingkan segmen pasar yang terbaik bagi perusahaan, yaitu dengan memperhatikan kemampuan perusahaan serta segmen pasar yang sudah jenuh dan potensi saingan.
  2. Perusahaan dapat menyesuaikan kegiatan promosi dan kegiatan pemasaran lainnya sesuai dengan kebutuhan masing-masing segmen pasar.
  3. Perusahaan dapat memperoleh masukan yang dapat digunakan untuk menyusun kebijaksanaan pemasaran.

Pada dasarnya segmen pasar yang belum dilayani atau belum terlayanisecara maksimal dan sesuai dengan karakteristik perusahaan merupakan pasar yang potensi untuk dimasuki. Oleh karena itu perlu diambil tindakan-tindakan sebagai berikut :

  1. Menyelidiki luas dan potensi setiap segmen pasar yang hendak dimasuki.
  2. Menyelidiki atribut yang diutamakan untuk setiap segmen pasar.
  3. Menyelidiki potensi setiap produk yang sama di pasar.
  4. Menyelidiki segmen pasar mana yang mungkin untuk dilayani perusahaan Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

 

 

Pembahasan terkait lainnya : 

 

 



 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

Manajemen Pemasaran