Indikator Variabel Bauran Pemasaran 4P Menurut Ahli

Indikator Variabel Bauran Pemasaran 4P Menurut Ahli

Perusahaan dalam usahanya untuk memenuhi dan memuaskan kebutuhan serta keinginan pasar sasaran hendaknya menjalankan suatu strategi yang dikenal dengan bauran pemasaran (marketing mix). Kotler & Keller (2013:24) mengklarifikasikan bauran pemasaran menjadi 4P (Product, Price, Promotion, Place). Variabel pemasaran khusus dalam setiap P.



Indikator Variabel Bauran Pemasaran 4P

  1. Produk (product)
    Produk adalah merupakan keseluruhan konsep objek atau proses yang memberikan sejumlah nilai manfaat kepada konsumen. Yang perlu diperhatikan dalam produk adalah konsumen tidak hanya membeli fisik dari produk saja tetapi membeli manfaat dan kualitas (mutu) dari produk tersebut.
  2. Harga (price)
    Harga merupakan sejumlah uang yang harus konsumen keluarkan untuk memperoleh suatu produk.
  3. Promosi (promotion)
    Promosi merupakan berbagai kegiatan yang dilakukan perusahaan untuk mengkomunikasikan manfaat produknya dan meyakinkan konsumen sasaran agar melakukan tindakan pembelian.
  4. Distribusi (place)
    Distribusi merupakan kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan agar produk dapat diperoleh dengan mudah dan tersedia bagi konsumen.

 

 

 

 

Pembahasan lainnya : 

  1. Fungsi Loyalitas Merek
  2. Manfaat dari Atribut Produk
  3. Manfaat-Manfaat Loyalitas Merek
  4. Indikator-Indikator Kualitas Produk
  5. Tujuan Kualitas Produk Menurut Ahli
  6. Indikator Loyalitas Merek Menurut Ahli
  7. Alasan Memproduksi Produk Berkualitas
  8. Dimensi Kualitas Produk Menurut Garvin
  9. Tingkatan Brand Loyalty Loyalitas Merek
  10. Tingkatan Produk Ada Lima Menurut Ahli
  11. Dimensi Kualitas Produk Menurut Tjiptono
  12. Unsur-Unsur Kualitas Produk dan Contohnya
  13. Pengertian Kualitas Produk Menurut Para Ahli
  14. Klasifikasi Produk Berdasarkan Keberwujudan
  15. Indikator Kepuasan Pelanggan Menurut Tjiptono
  16. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Produk

 

 

 

 






 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

Manajemen Pemasaran