Pengertian Konsep Dasar Website Menurut Para Ahli

Pengertian Konsep Dasar Website Menurut Para Ahli

Konsep Dasar Website Menurut Para Ahli

  1. Menurut Yuhefizar, dkk (2009:1) Web adalah “sebuah sistem penyebaran informasi melalui internet.” Informasi yang dikirim dapat berupa teks, suara (audio), animasi gambar bahkan dalam format video.
  2. Menurut Sibero (2014:11) web adalah “suatu sistem yang berkaitan dengan dokumen digunakan sebagai media untuk menampilkan teks, gambar, multimedia dan lainnya pada jaringan internet”.
  3. Berdasarkan pendapat ahli diatas maka dapat disimpulkan bahwa web adalah informasi yang disebar luakan melalui internet yang digunakan sebagai media untuk menampilkan teks, gambar, animasi, audio, dan filem.



Pengertian Website Menurut Para Ahli

  • Menurut Yuhefizar, dkk (2009:2) Website “adalah keseluruhan halamanhalaman web yang terdapat dalam sebuah domain yang mengandung informasi ”. Sedangkan menurut Sidik (2014:1) Website “merupakan suatu layanan sajian informasi yang menggunakan konsep hyperlink, yang memudahkan surfer (sebutan bagi pemakai komputer yang melakukan penelusuran informasi di internet) untuk mendapatkan informasi dengan cukup mengklik suatu link dan akan menampilkan informasi secara lebih rinci (detail)”.
  • Website adalah fasilitas internet penghubung dokumen dalam lingkup lokal maupun jarak jauh. Dokumen pada website disebut dengan web page sementara link dalam website memungkinkan pengguna bisa berpindah dari satu page ke page lain (hyper text), baik diantara page yang disimpan dalam server yang sama maupun server diseluruh dunia. Pages diakses dan dibaca lewat browser seperti Netscape Navigator, Internet Explorer, Mozila Firefox, Google Chrome dan aplikasi browser lainnya (pengertian website dari Hakim Lukmanul, 2004)
  • Website adalah suatu metode untuk menampilkan informasi pada internet, baik berupa teks, gambar, suara atau video yang interaktif dan mempunyai kelebihan untuk menghubungkan (link) satu dokumen dengan dokumen lainnya (hypertext), dapat diakses melalui sebuah browser (pengertian website dari Yuhefizar, 1998)
  • Website adalah kumpulan halaman web yang saling terhubung dan file-filenya saling terkait satu sama lain. Web terdiri dari page/halaman, dan kumpulan halaman yang disebut homepage. Homepage berada pada posisi teratas, dengan halaman-halaman terkait yang berada di bawahnya. Biasanya setiap halaman di bawah homepage disebut child page, yang berisi hyperlink ke halaman lain dalam web (pengertian website dari Gregorius, 2000)

Dari pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa website adalah keseluruhan halaman web yang ada didalam internet yang berisi tentang informasi atau layanan sajian merupakan konsep hyperlink. Yang berfungsi untuk memudahkan user atau pengguna internet dengan cara hanya mengklik suatu link.




Kunjungi juga post lainnya:

  1. Jasa Maket
  2. Jual Airsoft
  3. Jasa Pembuatan Miniatur
  4. Apa pengertian fungsi maket miniatur