Tujuan Promosi Menurut Basu Swastha

Tujuan Promosi Menurut Basu Swastha

Menurut Swastha dan Irawan (2008: 353) Praktek promosi dapat dilakukan dengan mendasarkan pada tujuan-tujuan sebagai berikut:



Tujuan Promosi Menurut Basu Swastha

  1. Modifikasi tingkah laku
    Seseorang melakukan komunikasi itu mempunyai beberapa alasan, antara lain: mencari kesenangan, mencari bantuan, mengemukakan ide dan pendapat. Promosi bisa merubah tingkah laku dan pendapat konsumen tentang produk tersebut dan mendorong konsumen untuk melakukan pembelian produk.
  2. Memberitahu
    Kegiatan promosi itu dapat ditujukan untuk memberitahu pasar yang dituju tentang penawaran perusahaan tentang suatu produk.
  3. Membujuk
    Memberikan pengaruh dalam waktu yang lama terhadap perilaku pembeli. Promosi ini diarahkan untuk mendorong untuk melakukan pembelian.
  4. Mengingatkan
    Promosi dilakukan terutama untuk mempertahankan merk produk di hati masyarakat. Perusahaan berusaha untuk mempertahankan pembeli yang ada.

 

 

 



 

Pembahasan lainnya : 

  1. Manfaat Word Of Mouth
  2. Jenis Jenis Word Of Mouth
  3. Tujuan Promosi Menurut Tjiptono
  4. Jenis-Jenis dan Tingkatan Word Of Mouth
  5. Indikator Promosi Menurut Tjiptono 2008
  6. Dimensi Word Of Mouth Menurut Para Ahli
  7. Faktor Yang Mempengaruhi Word Of Mouth
  8. Indikator Word Of Mouth Menurut Para Ahli
  9. Pengertian Word Of Mouth Menurut Para Ahli
  10. Proses Keputusan Pembelian Model Lima Tahap
  11. Karakteristik Word Of Mouth Menurut Para Ahli
  12. Hubungan Word Of Mouth dengan Keputusan Pembelian
  13. Pengaruh Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian
  14. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pelaksanaan Promosi
  15. Alat-Alat Yang Dapat Dipergunakan Untuk Mempromosikan Produk
  16. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen

 

 

 

 






 

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

Manajemen Pemasaran