Pengaruh Pemasaran Online Terhadap Strategi Pemasaran

Pengaruh Pemasaran Online Terhadap Strategi Pemasaran

Menurut David dan George (2010) pemasaran online adalah pengunaan network untuk meraih pelanggan. Menyatukan suatu network pengguna dan sumbernya telah menghasilkan aktivitas baru dengan kemampuan lebih. Pemisah tiap aktivitas dan perubahan yang sangat cepat muncul, mengkaitkan para pemakai dengan computer yang telah ditransformasaikan menjadi sebuah alat komunikasi membawa peluang bisnis baru dan menghasilkan suatu indutri baru. dan menurut Jagdish dan Sharma (2005) e-marketing menciptakan perubahan perilaku yang mendasar dalam bisnis dan konsumen serupa dengan yang terkait dengan pengenalan mobil dan tetelpon yang mengurangi kebutuhan untuk pendekatan channel.



E-marketing menggunakan internet sebagai platform yang memungkinkan perusahaan untuk beradaptasi dengan kebutuhan pelanggan, mengurangi biaya transaksi, dan memungkinkan pelangan untuk berpindah kapan dan dimana saja tanpa mengkhawatirkan tempat dan waktu. Berdasarkan pendapat Mohammed (2008) pengaruh internet marketing terhadap strategi pemasaran ada empat cara yakni :



Pengaruh Pemasaran Online Terhadap Strategi Pemasaran Perusahaan

  1. Peningkatan Segmentasi
    Dengan adanya internet segmentasi pasar semakin meluas, karena jangkauan pemasaran semakin luas. Internet tidak membatasi luasnya jangkauan pemasaran karena seluruh konsumen di seluruh dunia dapat mengaksesnya dengan mudah.
  2. Mengembangkan strategi lebih cepat dalam cycle time
    Dengan adanya alur perputaran waktu yang lebih cepat dan mudah maka strategi pemasaran dapat dengan lebih cepat pula dikembangkan.
  3. Peningkatan pertanggung jawaban dari suatu usaha pemasaran
    Informasi yang dapat diperoleh dengan cepat dan mudah dapat meningkatkan strategi perusahaan untuk dapat lebih meningkat. Sehingga pemasaran dapat dilakukan dengan lebih transparan.
  4. Peningkatan integrasi strategi pemasaran dengan strategi operasional bisnis.
    Adanya integritas antara strategi pemasaran perusahaan dan strategi pemasaran melalui internet akan meningkatkan strategi bisnis dan strategi operasion.

 

 

 

Pembahasan terkait : 

  1. Fungsi Pemasaran
  2. 4 Variabel Marketing Mix
  3. Kendala Pemasaran Online
  4. Sumber Informasi Konsumen
  5. Cara Kerja Pemasaran Online
  6. Komponen Pemasaran Online
  7. Prinsip-Prinsip Ekonomi Islam
  8. Komponen Strategi Pemasaran
  9. Keuntungan Pemasaran Online
  10. Kekurangan Pemasaran Online
  11. Tujuan Pemasaran Menurut Ahli
  12. 7P Menurut Kotler dan Amstrong
  13. 2 Jenis Saluran Pemasaran Online
  14. Fungsi Marketing Public Relations
  15. Strategi Marketing Public Relations
  16. Model Analisis SWOT dan Contohnya
  17. Konsep Pemasaran Menurut Para Ahli
  18. Pengertian Marketing Public Relations
  19. Jenis Strategi Pemasaran dan Contohnya
  20. Indikator Pemasaran Online Menurut Ahli
  21. Elemen Penting Dalam Konsep Pemasaran
  22. Konsep Strategi Pemasaran dan Contohnya
  23. Konsep Inti Pemasaran Menurut Sudaryono
  24. Proses Manajeman Pemasaran Menurut Ahli
  25. Pengertian Analisis SWOT Menurut Para Ahli
  26. Manfaat Strategi Pemasaran Bagi Perusahaan
  27. Dua Elemen Pokok Penyusun Konsep Pemasaran
  28. Pengertian Pemasaran Online Menurut Para Ahli
  29. Pengertian Strategi Pemasaran Menurut Para Ahli
  30. Macam-Macam Media Promosi Pemasaran Produk
  31. Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Para Ahli
  32. Pengaruh Pemasaran Online Terhadap Strategi Pemasaran
  33. Manfaat Pemasaran Online bagi Konsumen dan Perusahaan
  34. Tahap Tahap dalam Proses Keputusan Pembelian Konsumen

 

 




 

 

 

# tag

pengaruh internet marketing terhadap keputusan pembelian pengaruh internet marketing terhadap strategi perusahaan ada 4 cara tuliskan berbagai pengaruh internet marketing terhadap strategi pemasaran online pengaruh pemasaran online terhadap strategi pemasaran perusahaan pengaruh pemasaran online terhadap keputusan pembelian konsumen pengaruh pemasaran online terhadap keputusan pembelian produk pengaruh strategi pemasaran online terhadap peningkatan laba umkm pengaruh strategi pemasaran online terhadap minat beli konsumen pengaruh pemasaran online terhadap strategi pemasaran perusahaan kecuali

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

Manajemen Pemasaran